Cara Root Android : Panduan untuk Pemula

Cara root android

Cara root android adalah salah satu fungsi yang paling diinginkan oleh pengguna perangkat seluler yang diberdayakan android. Akses root berarti mendapatkan kendali atas ponsel Anda sehingga Anda dapat menggunakannya seperti yang Anda inginkan. Dengan kata lain, Anda dapat melakukan berbagai hal dengan cara Anda sendiri. Pengguna dapat menginstal dan memanfaatkan aplikasi pada perangkat Android yang di-rooting yang biasanya memerlukan izin khusus, melewati batasan operator seluler, dan bahkan menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan dari ponsel mereka sepenuhnya.

Cara Root Android : Panduan untuk Pemula

Cara root android

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa “rooting” menjadi kata kunci yang populer belakangan ini. Nah, ada beberapa alasan bagus mengapa “rooting” penting untuk perangkat Android. Misalnya, perangkat lunak yang di-rooting lebih aman, dan pengguna dapat menyesuaikan pengaturan mereka dengan kebutuhan mereka sendiri. Artinya, tidak hanya aplikasinya berjalan dengan baik, pengguna mereka mengalami lebih sedikit masalah sebagai hasilnya. Ini karena pengembang telah memanfaatkan alat yang ada untuk mencapai hal ini.

Jika Anda ingin melakukan pencarian root, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi bernama “rootingymptool.” Ini tersedia online gratis, jadi Anda tidak perlu membayarnya. Pastikan untuk menginstal aplikasi, agar berfungsi dengan baik di ponsel Anda. Selain itu, pastikan perangkat android Anda memiliki kapasitas penyimpanan yang memadai untuk menangani ukuran unduhan yang “di-root”.

Setelah penginstalan selesai, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi pilihan Anda. “Rootingymptool” akan memandu Anda melalui proses ini. Cukup ikuti petunjuk di layar, dan Anda akan membuka kunci kode boot perangkat android Anda. Setelah ini selesai, Anda kemudian dapat menginstal aplikasi apa pun yang Anda suka di perangkat android Anda yang telah di-rooting.

Setelah penginstalan Anda selesai, Anda harus menghapus semua aplikasi yang belum diinstal. Anda kemudian akan melanjutkan ke proses “rooting”. Di sinilah Anda akan memilih program yang disebut “android-ekspos”. Selanjutnya, pilih perangkat android yang ingin Anda “root”, lalu pilih “Instal”.

Anda kemudian akan melanjutkan ke langkah ketiga dari tutorial Cara Root Android. Ini adalah penginstalan aplikasi yang disebut “uncarrier”. Untuk melakukan ini, mulai ulang perangkat android Anda dan masukkan ke mode unduh. Arahkan ke lokasi instalasi operator dan ikuti petunjuk di layar. Terakhir, instal aplikasi dan mulai ulang ponsel Anda.

Ketika Anda telah berhasil menginstal carrier dan custom rom, Anda harus melanjutkan ke langkah selanjutnya dari tutorial Cara Root Android. Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah me-reboot perangkat Anda agar perubahan diterapkan. OS Android “stok” sekarang harus diinstal pada perangkat Anda, memungkinkan Anda untuk mentransfer atau menyalin file yang diperlukan untuk membuat modifikasi pada perangkat Anda.

Ada banyak pengembang yang saat ini mengerjakan berbagai versi jailbreak Android. Sayangnya, tidak ada versi android yang saat ini bebas dari virus Google Apps. Tujuan dari infeksi ini adalah untuk mengganggu produktivitas Anda dengan memblokir akses Anda ke Play Store. Untungnya, Anda dapat dengan mudah menghapus virus ini dari perangkat Anda dengan salah satu dari banyak aplikasi anti-malware yang tersedia di internet. Saat Anda menginstalnya di perangkat Android, Anda dapat dengan mudah menikmati fitur peningkatan produktivitas dari aplikasi Android favorit Anda tanpa masalah lebih lanjut.

Back To Top